Rabu, 28 Desember 2016

REVIEW : YAMAHA VIXION NVL (2013)



Yo, hello sobat FreakzMoto , Welcome to my blog , hari ini gue bakal ngasih review tentang YAMAHA VIXION NVL punya kawan ane Benedictus Steven Henry , nah daripada gue berpanjang-panjang mending langsung simak aj hehehe , ceritanya tadi pagi gue riding bareng sm kawan ane itu mau riding bareng sekalian ya seperti biasa latihan cornering n sekalian jajal drag (permintaan dr temen ane) , so gue jajal aj VIXI NVL nya , first impression dilihat dari tampilannya keliatannya doang seperti vixion NVL pada umumnya hanya yang bikin gue tertarik pada bagian exterior , Bro Benedictus Steven Henry ini mengaplikasikan engine kill switch dan kabel gas YAMAHA XABRE sob , menjadikan sang vixion semakin lebih sporty look dan keliatan lebih mantab.



lalu daripada penasaran langsung hajar gaspoll si NVL , wow ediannnn tarikannya bisa gue bilang gokil parah dan pas gue nyoba pada umumnya kan vixion hanya 5 speed alias hanya sampai gigi 5 , so pas gue tarik ini motor bisa sampe gigi 6 , trus pas berhenti gue tanya sama yang punya , "kok bisa bro sampe gigi 6?" doi hanya menjawab "itu pake rasio 6 speed R15 makanya bisa sampe gigi 6 dan di tambah final gearnya pake yang 14-45 , dan kalo rantai gua pake  RK 428 HSLT " bedehhhh mantab jiwa sekali ya sob hahahah . Tarikannya juga sadis ngisi terus dri atas sampe bawah .Untuk Bagian Dapur Pacu bro Benedictus Steven Henry melakukan porting polish , lalu menggunakan Throttle Body mikuni 32mm , Camshaft BRT T1 , Busi autolite Iridium , Koil Kawahara , Filter GP , koyo AD POWER 1 buah , dan untuk Engine oil doi memakai LIQUI MOLY STREET RACE 10W-50 , dan yang masih standar ting-ting hanya ECU hehehe , dan satu lagi motor ini sudah disetting CO hingga +21 , mantab pisannn euyy , digasnya juga enak dan ledakan tenaganya sangat terasa , terutama pada tarikan atasnya, lalu sang empunya ngajak pingin ngetest drag sm NMAX gue so lets try it dan pas saya coba memang VIXION ini lebih terasa bgt di tarikan atasnya , untuk bagian kopling bro Benedictus Steven Henry ini menggunakan per kopling custom dan menggunakan kampas kopling kawasaki , nah untuk ini pas gue jajal sendiri memang terasa hentakannya koplingnya . Untuk Ban doi memakai ban depan FDR Sport XR 100/80 dan ban belakang memakai FDR Blaze 130/70 , pas ane coba ngetes handlingnya enak juga handlingnya vixion ini pas ane coba cornering ban yang dipakai bisa gue bilang lumayan untuk nikung dan pastinya ngegrip abiss ,intinya ini motor memiliki tampang luar yang biasa seperti vixion pada umumnya tetapi yang tersimpan didalam motor ini sungguh buas sekali sob , lain dari vixion - vixion kebanyakan . special thx to Brader Benedictus Steven Henry untuk kesediannya , sekian review dari gue , salam FreakzMoto!!!

List Modifikasi:
YAMAHA VIXION NVL 2013 (Benedictus Steven Henry)
Throttle Body mikuni 32mm 
Camshaft BRT T1
Busi Autolite Iridium
Porting Polish 
Rante RK 428 HSLT
Ban depan FDR Sport XR 100/80
Belakang FDR Blaze 130/70
Kampas kopling kawasaki 
Per kopling custom 
Koil Kawahara 
Ratio 6speed r15 
Ad power motor 1 buah
Filter GP 
ECU std
Engine kill switch xabre 
Kabel gas xabre
Oli Liquimoly Street Race 10w-50
Co +21
Final Gir 14-45

Photo :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar