Rabu, 21 Desember 2016

REVIEW : YAMAHA NMAX 155 NON ABS (2015)






Yo , Hello sobat Freakzmoto , welcome to my first blog  , di blog gue yg pertama ini gue mau kasih review tentang motor gue sendiri , yaitu YAMAHA NMAX non ABS (2015) , first Impression waktu ini motor baru dateng dari dealer , gue sbg tipikal orang yang kadang kalo lagi khilaf pengennya ngebut , pasti penasaran sama speed n tarikan NMAX . So daripada penasaran , gue langsung coba gas di track yang lumayan panjang , alhasil gue merasa puas karena tarikan atas bawahnya dapet dalam kondisi standarnya , karena mesin NMAX memiliki dapur pacu 155cc dan dilengkapi dengan teknologi VVA yang bisa membuat NMAX Bertenaga dari tarikan atas sampai bawah , untuk braking system , gue menilai sudah cukup bahkan sudah sangat mantab dikelasnya , untuk shock standarnya memang kalau ketemu polisi tidur pantat terasa goyang d*mbret alias agak sedikit keras but theres many benefit , seperti kalo diajak miring-miring alias cornering lebih asik karena lebih stabil , untuk bagasi ini udah gausah ditanya lagi helm muat dan tas yang biasa gua pake kuliah pun muat ,mantab juga kan sobat freakz moto. Untuk riding style bisa pake riding santai juga euy kakinya bisa selonjoran serasa naik moge , cocok buat yang demen santai -santai. untuk kapasitas tangki bensin cukup besar ya , yaitu 6,6 L , besar ya sobat freakzmoto untuk dikelasnya.



But , karena sering kalo motor baru gue suka kalap n tangan pada gatel pengen modif , akhirnya nih NMAX langsung gue racunin tapi bertahap yee , wajar masih mahasiswa kantongnya rada2 seret gimana hehehe , untuk accecories dan part modifikasi NMAX sudah banyak sekali tersedia dipasaran mulai dari yang termurah sampe yang termahal dan berbagai macam merk pun mulai dari yang biasa- biasa sampe yang terkenal pun sudah banyak beredar dipasaran . Jd pertama kali ini motor dah gua ganti windshieldnya dengan after market yang sedikit lebih tinggi dari yang bawaan pabrik , next modification gue beliin spion tomok replika rizoma biar lebih terlihat moge look dan kesan elegannya pun keluar , untuk penempatan plat nomor setelah ganti windshield awalnya gua jepit didalem windshield , karena faktor plat tidak terlihat saat malam karena windshieldnya gelap so gue akalin dengan membeli bracket plat nomor yang dipasang di spakbor depan alhasil ya terlihat seperti matic- matic eropa , makin terkesan mewah ya guys jadinya , lalu untuk body kenapa bisa hitam doff ? Karena gue scotlitein full body hehehe . Untuk daerah dapur pacu belum banyak ubahan hanya baru mengganti busi dengan merk DAYTONA IGNIMAX DOUBLE IRIDIUM ditambah settingan CO +3
tarikan jadi lebih ngisi atas bawahnya sehingga pernah sampe topspeed 120 - 122 kmh hehe dan oli gue pake MOTUL ESTER 5100 10W-40 untuk oli , oli ini lebih joss krn saat ganti nih oli dari oli pabrikan y*m*h* lebih ok oli ini krn lebih responsif dan bunyi mesin lebih halus. Untuk modifan terbaru NMAX FreakzMotoBlog baru dipasang proguard aftermarket alhasil semakin mantab and josss , sekian review gue , thank you , salam FreakzMoto

photo :






5 komentar:

  1. Keren bro review nya 👍
    Ditunggu info racun2 nya nmax yg lain.....

    BalasHapus
  2. mantap bro reviewnya, ditunggu reviewnya yang lain (y)

    BalasHapus
  3. Minta rekomendasi oli untuk NMAX dong, banyak banget yang merekomendasikan ini itu. Tapi tetep masih bingung mau pilih yang mana kalau mau irit dan tarikan enteng.

    BalasHapus