Senin, 26 Desember 2016

PENGGUNAAN OLI MOTUL ESTER 5100 10W-40 PADA YAMAHA NMAX



Hello sobat Freakzmoto , welcome to my Blog , kali ini kita akan bahas tentang Penggunaan oli MOTUL ESTER 5100 10W-40 pada motor Yamaha NMAX . Yup, siapa yang tidak mengnal MOTUL ? oli MOTUL ini sudah terkenal dikalangan para bikers terutama yang demen gaspol. Untuk itu gue mencoba Mengaplikasikan salah satu produk oli MOTUL yaitu MOTUL ester 5100 10w-40 dengan spesifikasi JASO MA2 . Apa itu ester ? apa itu MA2 ? nah disini gue coba jelaskan sekilas ester itu adalah semacam aditif yang bisa membuat perpindahan gigi menjadi lebih mudah dan lebih halus , sedangkan MA2 itu adalah spesifikasi untuk motor dengan kopling basah (mohon dikoreksi kalau salah) . Sekitar pertengahan bulan oktober lalu , dengan penuh rasa penasaran , gue langsung gas ke TODA , awalnya bingung juga gue sob karena dihadapkan dengan 2 pilihan , yang pertama yaitu LIQUI MOLY STREET 10W-40 dan yang ke 2 oli ini MOTUL 5100 10W-40 , akhirnya dengan penuh pertimbangan gue putuskan pake MOTUL ESTER 5100 10W -40 ini menggantikan oli dari yamaha hehehe.


For the First Impression , oil ini joss bgt pas gue stater bunyi mesin jadi lebih halus setelah pake oli ini , dan setelah itu langsung nyoba bawa gaspol dan ternyata memang mantab juga dipake di NMAX serasa ngerasain sensasi motor balap euy hahahah #lebaydech . Nah pas coba gue post review sementara di fb banyak sob yang bertanya "bukannya ini oli buat motor kopling gan, gimana kalo dipake di matic?", "emang bisa oli racing dipake harian?" , nah yang pertanyaan pertama itu menurut gue ya boleh - boleh aj oli motor kopling dipake di motor matic asalkan jangan oli motor matic dimasukin ke motor kopling hihihi . Jawaban untuk pertanyaan kedua  gue sudah membuktikan bahwa oli MOTUL 5100 10W-40 ini gue pakai buat harian selama 2300km (sekarang) msh ok kok cuman pas sudah masuk 2100an oli dah terlihat menghitam namun belum hitam-hitam banget , tp selama gue pake oli ini enak kok pake selama 1000km lebih belom terlihat nguap2nya , pokoke mantab tenan sob pake ni oli di NMAX ga rugi juga makenya . Oh iya gue lupa , Untuk harga oli ini bisa dipatkan di TODA seharga 155 ribu ( harga di toko oli TODA) dan di toko oli / bengkel manapun yang menjual oli motul . Sekian review nya tentang PENGGUNAAN OLI MOTUL ESTER 5100 10W-40 PADA YAMAHA NMAX . Salam FreakzMoto!!!!


5 komentar:

  1. Ane mau coba nih oli motul 5100 mungkin ada perubahan untuk nmax ane yg msh ada getar, skrg ane pk PFG 5w-30 lumayan bikin hilang getaran 70% tp penguapan nya itu yg dahsyat, di drain di 2100km sisa 600ml.... coba motul bln dpn deh... thanks bro nico 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap om aby , next review oli lain coming soon ya

      Hapus
  2. saya awalnya pake Motul Scooter untuk Aerox 155 vva saya, pas mau ganti oli ternyata Motul Scooter nya habis, yg tersisa yg Motul ESTER, tapi saya ragu awalnya, setelah baca artikel saya jadi gak ragu pke oli kopling di motor Matic.. mantap

    BalasHapus
  3. Saya juga pakai motol 5100 MA2 enak bro buat daerah yg banyak tanjakan nya...

    BalasHapus
  4. Motul 5100 di bengkel yamaha cibitung sama ongkos kena 200.000 ..180.000 oli motulnya + ongkos 20.000

    BalasHapus